Rabu, 09 Desember 2015

KWH online 3

Tugas Online 3 KEWIRAUSAHAAN :
Membuat rencana pemasaran

 

Rumusan Rencana Pemasaran

Usaha toko servis laptop&spertpart

      A.      Jenis Barang dan Jasa yang di jual:
    Dalam usaha toko sperpart laptop yang di jual adalah spertpart yg bermerek/Branded, seperti  keybord,nouse,lcd,carger,batrai,dll

      B.     Keunggulan yang membedakan dengan toko laptop lain:
1.      Pelayanaan yang bersahabat dan ramah tamah.
2.      Tempat yang nyaman .
3.      diskon untuk member.
4.      Meliliki kartu vip untuk pelanggan.
5.    Bekerjasama dengan vendor branded terpopuler di Indonesia seperti:
       DELL,LENOVO,HP,Dll

     C.     Target pembeli (kelas Pembeli)
         Toko  akan di buka pada kawasan/area Kampus agar mahasiswa mudah menemukan merek/brand yang mereka butuhkan/cari.
        Target pembeli dari semua kalangan, karena tempat yang lumayan baik serta biaya yang masih bisa di jangkau dari kelas menengah sampai kelas atas.
     D.    Daerah Penjualan
kawasan/area Kampus Esa Unggul.

Permintaan
Lokasi di kawasan/area Kampus Esa Unggul Jakarta penduduk ±1 juta jiwa, ekonomi yang stabil di Jakarta pesaing yang masih terbukalebar  peluang usaha servis da spearpart  tersebut.


Penawaran
Saat ini toko laptop menawarkan produk dengan harga yang sulit dijangkau oleh remaja . Kebanyakan di mall dan pusat elektronik dengan berbagai merk dan brand hanya di datangi oleh orang yg ingin memperbaiki laptopnya, oleh karena itu dengan ini menawarkan produk yang dapat dijangkau oleh seluruh kalangan dengan harga dan jenis yang bervariasi.

Tingkat Pertumbuhan
Saat ini Pertumbuhan di Jakarta sangat pesat,so be positive.

Persaingan
Saat ini pesaing utama telah terlebih dahulu membuka toko komputer ±1 tahun. Dengan jumlah prospek yang datang relatif sedikit dilihat dari stock di toko lain yang bisa dibilang terbatas brand/merek yang mereka sediakan,kurang mengundang minat untuk datang ke toko komputer  tersebut. Maka dari itu kami  menawarkan produk yang dapat dijangkau oleh seluruh kalangan dengan harga dan model yang dapat dijangkau semua kalangan yang masih sekolah/kuliah ataupun yang sudah bekerja. Apalagi lokasi toko kami di  area kampus pasti mahasiswa tertarik datang ke toko kami dengan promosi dengan diskon saat lounching pembukaan toko Laptop wiko
biaya distribusi/place (Rp 5.000.000.-),

biaya promosi (Rp 1.000.000.-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar